PPC Iklan Blogger Indonesia

Kabar Terkini

under contruction

Friday, November 15, 2013

EcoBots III Robot Dengan Tenaga Air Seni




Sains dan Teknologi, EcoBots III Robot Dengan Tenaga Air Seni - Selama 10 tahun, University West of England dan University of Bristol mengembangkan sebuah robot yang sumber tenaganya menggunakan air seni atau kencing.

Dikutip dari The Register (08/11), para peneliti percaya bahwa urin atau air seni ini dapat digunakan layaknya darah atau pemacu jantung pada manusia.

Oleh karenanya, dengan menggunakan robot bertenaga urin bernama EcoBots III ini, maka tugas-tugas berbahaya seperti menjelajahi daerah yang beradiasi, tempat berpolusi atau juga daerah yang berbahaya bagi manusia.

Air kencing tersebut akan disalurkan ke sebuah 'jantung' buatan yang ada di dalam robot tersebut. Dengan pengolahan serta instrumen elektonik di dalamnya, maka urin yang awalnya boleh dibilang tidak berguna tersebut dapat memacu jantung buatan itu agar bisa menggerakkan sang robot.

Jantung buatan itu mampu menampung 24,5 ml air seni dan setelah diolah akan disalurkan ke setiap 'oto buatan' yang juga terdapat di dalam tubuh EcoBots tersebut.

Untuk sementara, EcoBots III ini masih belum dapat diujicobakan secara nyata karena masih dalam tahap pengembangan.

Sumber : hxxp://www.merdeka.com/teknologi/ilmuwan-ciptakan-robot-yang-digerakkan-dengan-tenaga-air-seni.html

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

PPC Iklan Blogger Indonesia

sains dan teknologi

Resep Masakan Nusantara

Popular Posts

 

sains dan teknologi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha