PPC Iklan Blogger Indonesia

Kabar Terkini

under contruction

Saturday, December 1, 2012

Nikon D600 dan Kelilipan Debu


Nikon D600 dan Kelilipan Debu - Seorang seniman fotografi Toronto yang bernama Kyle Clements membeli sebuah kamera D600 dan memasangkan lensa Nikkor 50 mm F1.8. Hal ini dilakukan guna mengetes kamera tersebut yang menurut isu berkembang nikon D600 memiliki masalah sensor yang rentan kelilipan debu.

Dia kemudian menghadapkan kamera itu ke selembar kertas yang tertempel di dinding dan merekam video timelapse (video yang dibuat dengan menggabungkan banyak foto yang diambil selama beberapa waktu).

Hasilnya, di bagian kiri atas tangkapan gambar terlihat debu yang terakumulasi seiring dengan semakin banyaknya jepretan foto yang diambil kamera.

Dari situlah ia memunculkan isu mengenai dust problem yang menimpa sensor kamera full frame itu. Kontroversi pun mengalir, termasuk saran yang membanjiri Clements atas isu tersebut. Tak hanya Clements, fotografer lain bernama Daniel Gaworski ikut melakukan tes, di mana ia menemukan goresan di shutter curtain kamera.

Akhirnya Nikon sendiri ikut turun tangan. Mereka mengeluarkan pernyataan yang isinya menyarankan agar pemilik D600 yang menjumpai probem serupa untuk datang ke service center.

Tak ingin berhenti dengan uji cobanya, kini Clements datang kembali dengan pengujian terbaru. Ia pun sampai pada kesimpulan bahwa setelah dipakai memotret dalam jumlah yang banyak, masalah debu akan hilang dengan sendirinya.

"Setelah 3.000 bidikan, problem ini kurang lebih akan hilang," ujar Clements seperti dikutip dari Imaging Resource, Jumat (30/11/2012).

Nikon D600 adalah kamera DSLR full frame yang dibekali sejumlah fitur unggulan seperti sensor 24 megapixel, dual sd-card slot, sensor AF 39-titik, weather sealing, prosesor image processor EXPEED 3, serta tubuh yang sebagian terbuat dari magnesium alloy.

untuk melihat videonya kunjungi alamat : hxxp://www.youtube.com/watch?v=_cY30lEMv8o

sumber : kompas.com + detik.com

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

PPC Iklan Blogger Indonesia

sains dan teknologi

Resep Masakan Nusantara

Popular Posts

 

sains dan teknologi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha